Kado Buat Ibu

Posted: August 1, 2013 in Puisi

Ibu…Dentang nafasmu menyeruak hari hingga senja. Tak ada lelah menggores diwajah ayumu. Tak ada sesal kala semua harus kau lalui Langkah itu terus berjalan untuk ku

Ibu…Desah mimpimu berlari mengejar bintang. Berharap ku menjadi mutiara terindahmu. Dalam semua peran yang kau mainkan di bumi, ini peran terbaikmu.

Ibu…Dalam lelah kau rangkai kata bijak untuk ku. Mengurai senyum disetiap perjalanan ku. Mendera doa disetiap detik nafas ku. Ibu…kau berlian dihati ku.

Ibu…Relung hatimu begitu indah hingga aku tak sanggup menggapai dalamnya. Derai air matamu menguntai sebuah harap di setiap sholat malammu

Ibu…Aku hanya ingin menjadi sebuah impian untukmu. Membopong semua mimpimu dalam pundak ku. Jangan benci aku jika aku membuatmu menangis.

Ibu…Pada malam ini, segenap hati aku bersujud di hadapanNya. Hatiku tertunduk, hatiku menangis. Aku menyesal, tak pernah patuh, selalu membangkang dan selalu acuh.

Dengan kata-kata lembutmu, kasih sayangmu yang hangat. Semua ajaran hidup yang kau ajarkan, semuanya hanya untukku. Tapi apa balasanku? Aku hanya meminta dan meminta. Aku tak pernah memberi. Aku tak pernah peduli pada perjuanganmu. Pada kasih sayangmu.

Izinkanlah aku memohon kepadaNya supaya engkau dikasihiNya, disayangiNya, dilindungiNya. Karena aku belum mampu untuk membalas segalanya. Karena aku takkan bisa sepertimu wahai pelita hidupku Ibu…

Leave a Reply

