Jangan Tangisi Apa Yang Bukan Menjadi Milik Kita

Posted: March 15, 2014 in Puisi

Kata kata itu ana ambil dari seorang sahabat ana, yang hatinya sedang mengalami tsunami, bergemuruh antara marah dan kesal antara benci dan rindu.

Iya, kemaren malam seusai solat, seperti biasa kita berkumpul dan seperti biasa kami akan bertukar cerita tentang apa saja, Dan ada yang menarik dari cerita cerita ini adalah satu sahabat ana yang sedang mengalami bertepuk sebelah tangan, gak bunyi kali maksudnya yah? Iya, maksudnya adalah tawarannya untuk mendampingi seseorang ditolak sudah, dan pupus lah harapannya untuk memiliki sang gadis, pahit katanya rasanya kaya jamu gitu kalau menggunakan kata katanya… dan ana jadi langsung ingat ucapan ana dulu,

“kita harus bersyukur atas apa yang tidak kita miliki karena ALLAH maha tahu mana yang pas untuk kita menurut takaran ALLAH bukan menurut takaran kita, manusia. Emangnya kita siapa ikut ikut ngatur ALLAH, mau kita ini dan gak mau yang itu pokoknya yang ini” Loh gak malu apa ngatur ALLAH yang lebih tahu, yang maha tahu bahkan.

“…. Boleh jadi kalian membenci sesuatu,padahal ia amat baik bagi kalian. Dan boleh jadi kalian mencintai sesuatu, padahal ia amat buruk bagi kalian.Allah Maha mengetahui kalian tidak mengetahui.” (QS. Al-Baqarah 216)

Jelas kan sudah sekarang, ALLAH yang lebih tahu jadi terima dan ikhlas tanpa syarat !! Sungguh hidup adalah belantara keinginan, dan setan siap menghembus hembuskan disetiap keinginan untuk membuat kita mengejar yang bukan milik kita … ketika kita menjadikan diri kita kendaraan setan untuk mengejar semua yang berbau hawa napsu maka tak akan ada lagi ikhlas, tak akan ada lagi sabar, dan ketika semua keinginan itu dipenuhi oleh setan maka yang bermain adalah hawa napsu, nauzubillahimindzalik.

Jadi, sudahlah JANGAN tangisi apa yang bukan milik kita … karena memang bukan yang terbaik untuk kita, dan BERSYUKUR lah karena ia tidak menjadi milik kita karena memang gak pas untuk kita, percaya deh apa yang dipilihkan ALLAH untuk menjadi milik kita itu lah yang terindah dan terbaik dan termanis. Maka, sudahlah JANGAN tangisi apa yang bukan milik kita.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s