Tentang Ku

“Innal hamda lillah. Nahmaduhu wa nastghfiruhu wa naúzu billahi min syururi anfusinna wa min sayyiáti a’malina. Mayyahdi hillahu fala mudhillalah wa mayyudlilhu fala haiyalah.

Wa asyhadu an lailaha illallah, wahdahu la syarikala. Wa asyhadu anna muhammadan abduhu wa rasulluhi. Amma ba’du.”

Setelah sekian lama berniat untuk membuat blog, akhirnya niatku ini terwujudkan juga. Tujuan pembuatan blog ini tak lain hanyalah sebagai catatan harian dalam hal mengenai : ilmu islam (syari’ah dan sunnah) yang dimana juga mungkin dihubungkan dengan isu-isu dalam kehidupan sekarang ini.

Semoga post-post yang dalam blog ini, bisa bermanfaat khususnya bagi diriku sendiri dan juga para pembaca. Jika ada kesalahan dalam pengetikan atau informasi yang ku postingkan, ku memohonkan agar para pembaca mengoreksi diriku sehingga dapat terwujudnya suatu informasi yang, Insya Allah, akan mengurangi kecacatan apalagi fitnah yang tidak disadari didalamnya, Insya Allah.

Tujuan penulisan-penulisan blog ini tak lain tak bukan adalah untuk mereferensikan dan membukukan ilmu yang ku dapat, yang semoga dapatku gunakan secara berkala dan Insya Allah tetap teguh dan berdiri sehingga dapat dijadikan pelajaran bagi diriku sendiri khususnya dan mungkin juga untuk para pembaca. Tak hanya itupula, semoga postingan-postingan yang ku berikan ini, bisa diamalkan jika memang adalah suatu kebenaran yang haq (sesuai dengan ajaran al-qur’an dan sesuai sunnah Rasulullah shållallåhu ‘alaihi wa sallam menurut pemahaman salafush sholeh).

Ku mendoakan semoga rahmat, hidayah dan taufiq Allah selalu tercurahkan bagi para narasumber tulisan-tulisan yang di-post dalam blog ini, semoga ilmu-ilmu yang mereka sampaikan bisa menjadi amal jariyah bagi mereka dan dapat memberikan manfaat bagi ku pribadi dan para pembaca, serta sekiranya, ilmu-ilmu yang kita peroleh itu, dapat kita amalkan dan dakwahkan kepada orang-orang terdekat kita. Insya Allah.

Adapun dalam isi blogku ini hampir semuanya bukanlah karya ilmiyah hasil tulisanku sendiri. Namun ku hanya mengkompilasinya dari berbagai sumber yang kuhimpun menjadi satu di blog ku ini, yang mana ku mengharapkan keridhoan Allah subhanahu wa ta’ala atas usahaku ini, agar kumpulan himpunan artikel-artikel ini dapat diambil manfaatnya oleh para pembaca blog ku, dan juga demi percepatan dari penyebaran ilmu itu sendiri. Apa yang ku tulis dalam blog ini bukan berarti telah ku amalkan kesemuanya.

Semoga tulisan tersebut dapat memperbaiki diriku, secara khusus, dan mereka yang membacanya, secara umum. Mohon agar pembaca mendoakanku untuk dapat merealisasikan apa yang telah ku tuliskan. Kiranya hal ini sejalan dengan syair hikmah Imam al-Khalil Ibn Ahmad, guru Sibawaih, “Amalkan ilmuku (yang benar) tapi jangan lihat amalku. Ilmuku akan memberi manfaat kepadamu, sementara kekuranganku tidak akan memberi mudharat kepadamu.” [I`mal bi `ilmī wa lā tanzhur ilā amalī; yanfa`ka `ilmī wa lā yadlrurka taqshīrī.]

Ku pribadi, Insya Allah, bisa menerima perbedaan-perbedaan (ijtihadiyyah, bukan aqidah dan manhaj) dari para pembaca, akan tetapi aku memohonkan untuk tidak mendiskusikan perbedaan ini dengan hati yang panas, pikiran yang tidak terkendalikan sehingga hanya dapat menyebabkan kemungkaran-kemungkaran sehingga pula dapat kedengkian antar sesama.

Jika ada postingan-postingan yang ku tampilkan terdapat kesalahan informasi, kesalahan kata-kata, atau kesalahan-kesalahan yang lain. Maka ingatkanlah! karena ku tak lain hanyalah manusia biasa, yang lemah dan kerap kali terpedaya oleh tipuan syaithan yang terkutuk.

Sesungguhnya apa-apa yang baik dari tulisan ini datangnya dari Allah subhanahu wa ta’ala, dan segala kekurangan datangnya dari ku dan syaithan. Mohon maaf atas segala kekurangan dan kekhilafan. Semoga Allah Mengampuni ku dan para pembaca sekalian.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s